Baca Berita

WALAU DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19 KODIM BANGLI BERSAMA WARGA TETAP PEDULI DENGAN LINGKUNGAN

Oleh : Kodim 1626 Bangli | 23 Februari 2021 | Dibaca : 33 Pengunjung

WALAU DALAM SITUASI PANDEMI COVID-19 KODIM BANGLI BERSAMA WARGA TETAP PEDULI DENGAN LINGKUNGAN

Bangli - Hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada tadi malam kurang lehih selama 2 Jam di wilayah Kab. Bangli mengakibatkan pohon tumbang yang melintang menghalangi jalan penghubung Desa Selat dengan Desa Susut, dengan gerakan yang sigap anggota Kodim 1626/Bangli atas perintah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P melalui Komandan Koramil 1626-02/Susut Kapten Cpl I Wayan Widana yang ditugaskan sebagai Babinsa selaku ujung tombak Kodim 1626/Bangli melakukan  gotong royong bersama masyarakat setempat melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang pasca tercadinya hujan deras yang disertai angin kencang. Terjadinya pohon tumbang tersebut menyebabkan akses jalan tidak bisa dilalui sehingga menyebabkan kemacetan dan pengalihan jalur bagi pengguna jalan. Selasa (23/02/2021).

Di tempat berbeda Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana S.I.P Menjelaskan “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota TNI untuk selalu membantu warga masyarakat untuk mengatasi Bencana Alam Baik itu Tanah Longsor, Pohon Tubang maupun yg lainnya, dengan harapan kedepannya hubungan TNI dan rakyat semakin kuat dan menjadi kokoh. Itulah wujud nyata dari TNI khususnya Kodim 1626/Bangli ditengah masyarakat.” Tutur Beliau”

"Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini, curah hujan tinggi yang disertai angin kencang. Bila ada pohon besar di dekat rumah kami anjurkan untuk menebangnya," tutur Dandim yg akrab di sapa Letkol Putu "

Pada kesempatan tersebut tidak lupa juga anggota kami Kodim 1626/Bangli mesosialisasikan sekaligus mengingatkan supaya masyarakat setempat tetap melaksanakan 3M (Menggunakan masker, mencuci Tangan, Menjaga Jarak) hindari kerumunan dan tetap di rumah. Jika terpaksa keluar rumah untuk kepentingan yang betul-betul mendesak, harus memakai masker. Jangan lupa cuci tangan setelah beraktivitas. di masa Pandemi Covid-19 yang minggu-minggu ini mengalami penambahan diwilayah Kab. Bangli seperti kita ketahui bersama“ Pungkas Beliau”

Berkat kesigapan anggota Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat Astungkara Puji Syukur Kehadapan Tuhan Yang Maha Esa kegiatan Gotong Royong dapat berjalan dengan aman dan lancar dan akses jalan sudah dapat dilalui dengan lancar.” Tutupnya”


Oleh : Kodim 1626 Bangli | 23 Februari 2021 Dibaca : 33 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Bagaimana menurut pendapat Anda tentang Website Kodim 1626/Bangli?