Baca Berita

BANGUN KESADARAN 3M, BABINSA KODIM 1626/BANGLI UTAMAKAN EDUKASI

Oleh : Kodim 1626 Bangli | 13 April 2021 | Dibaca : 223 Pengunjung

BANGUN KESADARAN 3M, BABINSA KODIM 1626/BANGLI UTAMAKAN EDUKASI

Bangli - Untuk menyikapi perkembangan Covid-19 menjelangb Hari Raya Galungan tanggal 14 April 2021, agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini diharapkan menjadi sebuah kewajiban, bahkan diharapkan menjadi gaya hidup baru, untuk itu diperlukan usaha keras kita semua untuk mewujudkannya.

Melalui 3M diharapkan menjadi Protokol kesehatan yang menjadi kebutuhan dan standar hidup bagi masyarakat supaya selalu menjaga kesehatan agar tidak tertular virus covid 19. Dimana wilayah Kabupaten Bangli, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) belum dinyatakan berakhir, akibat masih ditemukannya warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Secara rutin, Babinsa Kodim 1626/Bangli bersama Satgas Gotong Royong Desa Adat secara terus menerus melakukan pemantauan terhadap aktivitas masyarakat sekaligus mengedukasi secara gencar 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Bangli, edukasi dilakukan di Wilayah Kecamatan Bangli. Selasa (13/04/2021).

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S. I.P mengatakan upaya-upaya yang dilakukan personel Kodim 1626/Bangli bersama satgas gotong royong Desa Adat adalah sebagai wujud nyata untuk menekan penyebaran Covid-19 karena pandemi Covid-19 belum berakhir, masyarakat diminta mendukung upaya penerintah dalam hal dengan tetap menaati protokol kesehatan 3M

Mengajak masyarakat Bangli untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Bangli. Disiplin Protokol Kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sebagai Pilar pengendalian dan menghakiri pandemi." Ucapnya.

Dihimbau seluruh masyarakat harus memahami, ketiganya harus dilakukan secara bersamaan, tidak bisa dilakukan hanya salah satu, kita harus melakukan 3M kepada seluruh masyarakat." Pungkasnya.


Oleh : Kodim 1626 Bangli | 13 April 2021 Dibaca : 223 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Bagaimana menurut pendapat Anda tentang Website Kodim 1626/Bangli?